Siswi SMK Negeri 6 Padang Raih Prestasi Runner Up Putri Heritage Sumatera Barat tahun 2022 1

 

SISWI SMK NEGERI 6 PADANG  RUNNER UP PUTERI HERITAGE SUMATERA BARAT  TAHUN 2022

Velina Wilis

Velina Wilis

Padang,  – Sungguh membanggakan dan suatu prestasi yang luar biasa yang telah diraih siswi SMKN 6 Padang Velina Wilis. Ia terpilih sebagai runner up 1 Puteri Heritage Indonesia perwakilan Sumatera Barat 2022. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Agelia Management berlangsung, Minggu (23/1/2022) bertempat di Grand Ballroom I-The ZHM  Premiere Hotel Padang.

Pada pemilihan tahun ini SMK Negeri 6 Padang diwakili oleh 3 orang siswi terbaik sebagai finalis yakni Velina Wilis, Varisa Adriani dan Stivany Luci. Pada malam puncak Pemilihan di buka oleh Wagub Sumatera Barat tersebut SMK 6  Padang  juga menampilkan teaterika , tarian dan randai.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan memberi kesempatan dan ruang bagi pelajar agar terjun langsung dalam lingkup sosial maupun memperkenalkan budaya Sumatera Barat ke daerah lain. Dengan harapan menjadi Duta Generasi yang cinta akan kebudayaan Indonesia terkhususnya Sumatera Barat.

Pemilihan Puteri Heritage Indonesia ini pelaksanaannya di 34 provinsi di Indonesia. Salah satu nya di Sumatera Barat. Kegiatan ini di support oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Koperasi dan UMKM RI. Berikut Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Berhasilnya  Velina Wilis menjadi runner up 1 Puteri Heritage Indonesia perwakilan Sumatera Barat menjadi sejarah baru bagi gadis memiliki senyum manis yang sedang menempuh pendidikan di Jurusan Busana ini  Sebelumnya ia belum pernah mengikuti kegiatan seperti ini dan tidak menyangka terpilih menjadi runner up 1 Puteri Heritage indonesia perwakilan Sumbar. Dengan bermodalkan keberanian,talenta yang dimiliki serta rasa percaya diri, Velina Wilis memberanikan diri untuk mengikuti ajang pemilihan ini. Ditambah lagi dukungan penuh dari Warga SMK 6  Padang.  Dengan keberhasilan ini Velina dapat menjadi figure bagi siswa  khususnya di SMK 6 Padang, harapan yang disampaikan oleh Kepsek SMK 6 Padang, Dra. Sri Wirdani, M.Pd . Sebagai Generasi Muda Sumatera Barat, anak muda harus memiliki kecintaan dan kebanggaan akan warisan (heritage) dan sekaligus dapat mengenalkan kebudayaan tersebut di Indonesia maupun mancanegara.  (Web)