MENGUSUNG TEMA “ TRANSFORMASI GURU WUJUDKAN INDONESIA MAJU” HGN ke-78 TAHUN 2023 1

Padang.–  Meskipun lapangan hijau terbuka SMK negeri 6 Padang dalam kondisi basah akan tetapi tidak melunturkan semangat dan  momentum Hari Guru Nasional  (HGN) tahun 2023 bersamaan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memberikan makna  dan semangat bagi setiap insan pendidik. Tema Hari Guru Nasional tahun 2023 ini tentang Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”. Berlokasi di lapangan HIjau Guru bertindak sebagai pelaksana upacara  yang diikuti oleh seluruh warga SMK Negeri 6 Padang dengan berpakaian Baju Kebesaran PGRI  di pimpin langsung  oleh Plt Kepsek, Ita Desnatalia, M. Pd berlangsung dengan hikmat dan lancar, Senin (27/11/23)

 

Hari guru bertujuan untuk menghormati peran dan jasa jasa guru di Indonesia. Guru sebagai pendidik menjadi bagian penting dalam rancang peradaban, ,membangun masyarakat Indonesia dalam rangka pulihkan kondisi kehidupan. Guru menjadi tonggak utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena itulah guru sangat layak disebut pahlawan tanpa tanda jasa.

 

Peringatan tahun ini di awali dengan Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Kepsek SMK Negeri 6 Padang dengan menggunakan pakaian PGRI dan dilanjutkan pembacaan amanat tertulis dari mentri Mendikbudristek “ Ruang untuk belajar dan berbagi    antara sesama guru juga kini semakin luas dengan adanya Platform Merdeka Mengajar (PMM). Jutaan guru diseluruh Indonesia  sekarang saling terhubung, saling belajar dan menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan  Kurikulum Merdeka. Selanjutnya terobosan besar kita hadirkan dengan meluncurkan Pendidikan Guru  Pengerak” , Ujarnya

 

Pada kesempatan yang sama  ITa Desnatalia, M.Pd  memberikan penghargaan kepada guru Penggerak Nela Kesuma, M.Pd dan Siswa berprestasi lainnya dilanjutkan pemotongan kue yang telah dimasak oleh siswa kuliner  serta pemberian bunga kepada seluruh guru .

 

Upacara berjalan  dengan hidmat, penuh rasa syukur dan termakasih atas semua usaha guru yang telah memberikan yang terbaik untuk SMK Pusat Keunggulan (PK ) ini.  Semarak perayaan HGN tahun ini   dapat dirasakan dengan kegiatan perlombaan yang diikuti oleh guru dan tenaga pendidik (GTK)   untuk memupuk rasa kekeluargaan dan kekompakkan serta terbentuknya karakter menghormati guru dan keakraban antara siswa dan guru. (Web-SMKN6Padang).