Dra. Sri Wirdani, M.Pd Kepala SMK Negeri 6 Padang Raih Predikat Sangat Memuaskan dalam Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun 2020 1

Dalam rangka perbaikan kualitas sekolah sehingga menjadi sekolah yang bermutu, maka diperlukan Kepala Sekolah yang profesional, untuk mendapatkan Kepala Sekolah profesional maka diadakan PKKS setiap tahunnya.

Penilaian Kinerja merupakan proses pengumpulan informasi, data dan fakta otentik tentang kapasitas Kepala Sekolah dalam memenuhi standar pada setiap unsur pelaksanaan tugas dan fungsinya. Pada PKKS kali ini SMK Negeri 6 Padang mendapatkan tim penilai yang terdiri dari tiga pengawas SMK yaitu: Bapak Drs. Masril, MM, Bapak Armen, S.Pd, M.Si dan Bapak Drs. Ar Azmi, M.Pd yang mana kegiatan PKKS di SMK Negeri 6 Padang kurang lebih dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Hal-hal yang dinilai dalam PKKS ini adalah delapan standar sekolah diantaranya standar proses, standar pembiayaan, standar sarana dan prasarana, standar isi, standar pengelolaan, standar manajerial, dan standar kelulusan. Persiapan delapan standar ini cukup memakan waktu yang panjang bagi tim yang ditunjuk sekolah. Tim berkerja lebih kurang tiga minggu untuk kegiatan ini. Cukup banyak lampiran dan bukti-bukti fisik yang disiapkan. Persiapan ini sebenarnya antara delapan standar tersebut saling berhubungan dan melengkapi dalam persiapan bahan-bahan dan bukti fisiknya.

Hasil dari kerja keras tim PKKS ini sangat memuaskan. Dari penilaian delapan standar yang di nilai oleh pengawas tingkat provinsi, kepala SMK Negeri 6 Padang Dra. Sri Wirdani, M.Pd memperoleh nilai dengan Predikat Sangat Memuaskan. Nilai dengan kategori amat baik ini sangat mengembirakan hati seluruh tim yang berkerja beberapa hari ini, Seluruh lelah dan letih rasanya telah terbayar dengan hasil yang telah dicapai. Harapan kami selanjutnya semoga kedepannya kerja tim PKKS ini tetap solid dan semoga untuk tahun depan nilai yang amat baik ini tetap bertahan. Amin YRA.