Monotoring dan Evaluasi Program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) tahun 2021

 

Monotoring dan Evaluasi Program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) tahun 2021

 

     

 

Monev SMK PK dari Direktorat dan BBPPMPV BISPAR: SMK Negeri 6 Padang melaksanakan

                                                                                         Movev SMK PK tahun 2021

 

SMK Negeri 6 Padang.– Terpilihnya SMK Negeri 6 Padang menjadi salah satu Sekolah Pusat Keunggulan SMK PK Tahun 2021 , menjadikan perubahan paradigma pendidikan yang semakin maju. Berkaitan dengan hal tersebut, saat ini sedang berlangsung kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan Pendampingan Implementasi Pembelajaran Paradigma Baru bagi SMK PK di SMK Negeri 6 Padang untuk pada  hari kamis , 11 November 2021.

 

Hadir Bapak Dwi Santoso, S.Pd dan Ihsan Fatah Wiryadi, S.ST  dari Kemendikbudristek dan Ibu Agsya Riani  dari BBPPMV BISPAR, dalam rangka memonoring dan mengevaluasi kegiatan yang telah berlangsung di SMK PK tahun 2021. Rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala sekolah Ibu  Dra. Sri Wirdani, M.Pd dan Pengawas Bapak Armen, S.Sp, S.S Par, M.Si  diruang kepala sekolah . Program SMK PK adalah program yang berfokus pada pengembangan serta peningkatan  kualitas dan kinerja SMK dengan bidang prioritas yakni Kuliner yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelasaran dengan dunia kerja, agar menghasilkan lulusan yang terserap didunia kerja atau wirausaha dan menjadi SMK rujukan serta peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.

 

Dengan dilkasanakan kegiatan Monotoring dan Evaluasi ini diharapkan mampu mengukur sejauh mana terlaksananya Program SMK PK tahun 2021 dengan melihat bukti  fisik ,  wawancara dan hasil yang didapat akan dianalisa dan  ditindaklanjuti ditahun berikutnya. Karena program PIP ini berlangsung selama 3 tahun. Kerjasa sama dengan Kemendikbudristek diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dengan menggunakan platform digital; menghasilkan peningkatan pada soft skills dan hard skills peserta didik yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan mempunyai nilai karakter Pancasila, peningkatan sarana prasarana  praktik belajar yang berstandar dunia kerja; dan mengwujudkan perencanaan yang berbasis data melalui manajemen sekolah (Web).